Marketing Office: Pengertian dan 3 Jenis Pekerjaan

Marketing Office: Pengertian dan 3 Jenis Pekerjaan

Marketing office merupakan kantor tempat bekerja orang-orang di bidang pemasaran. Biasanya perusahaan bisnis memiliki kantor ini, sebagai lokasi beraktivitasnya para karyawan divisi marketing. Setiap pekerjaan memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing.  

Marketing Office

Bagi Seorang Bisnisman Bekerja di bidang marketing sekarang ini memang cukup menjanjikan. Pasalnya, gajinya tidak sedikit apalagi jika berhasil menempati perusahaan besar ternama.serta dapat menambah pengalaman, Di sisi lain Target Pemasaran produk lebih sukses ketika ada usaha dari masing-masing jabatan di marketing office, diantaranya terdapat 3 posisi jabatan yaitu: 

Marketing Office: Pengertian dan 3 Jenis Pekerjaan

1. Advertising Manager

Advertising manager bertugas melakukan perencanaan iklan sesuai jenis produk supaya cocock dengan brand image produk tersebut. Mungkin sebagian orang menganggap iklan adalah pekerjaan mudah sepele. Kenyataannya tidak, sebab ada perencanaan dan rancangan agar iklan tersebut bagus. 

Manajer iklan juga bertugas mengembangkan strategi harga produk untuk dipasarkan, menyeimpangkan kepuasan konsumen dengan tujuan perusahaan. Bahkan mengawasi kegiatan harian staff pemasaran juga menjadi tanggung jawab seorang manajer pemasaran. 

2. Social Media Manager

Manajer sosial media biasanya dimiliki perusahaan yang menggunakan platform media sosial untuk memasarkan produk.  Perusahaan memberikan tanggung jawab untuk memonitor, menyaring dan mengeksekusi kehadiran media dari brand produk. 

Manajer media sosial dituntut teliti dan hati-hati dengan penayangan konten. Tanggung jawabnya lebih besar dibandingkan spesialis media sosial. Perencanaan konten dibuat oleh manajer untuk disampaikan kepada tim, selanjutnya dikembangkan untuk mencapai goals. 

3. Content Writer

Pekerjaan marketing office di era digital sekarang ini tidak lepas dari penulis konten. Pasalnya, tidak hanya di website namun juga platform lain terutama media sosial, pebisnis mengunggah konten produk dalam rangka menarik perhatian konsumen.

Tanpa ada penulis konten, maka perusahaan kesulitan memproduksi konten sesuai produk. Sebab, tidak semua memiliki keahlian menulis konten. Apalagi jika harus memperhatikan SEO agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. Membutuhkan kreativitas untuk menghasilkan konten menarik. 

Di antara banyak pekerjaan lain di marketing office. Posisi di atas memiliki tanggung jawab masing-masing, semua fokus untuk mencapai tujuan dan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.